700 Calon Jemaah Haji Kota Tasik Gagal ke Tanah Suci Dampak Pembatalan Keberangkatan

GaluhFM (TAWANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Pemerintah Indonesia secara resmi telah menyampai tahun ini tidak ada pemberangkatan calon jemaah haji ke Arab Saudi. Keputusan pemerintah tersebut disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Menindaklanjuti keputusan soal pembatalan pemberangkatan jemaah haji, kantor kemenag Kota Tasikmalaya berencana akan menyosialisasikannya kepada calon jemaah.

“Kalau sudah ada keputusan seperti ini jelas semuanya tidak akan berangkat. Di samping pa Menteri sudah menyampaikan keputusan secara resmi, ya kita juga akan sosialisasikan ke jemaah melalui KBIH kemudian disampaikan kepada jemaah terkait dengan pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021,” ujar Kasubag TU Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, Yayan, Kamis, 3 Juni 2021.

Menurut Yayan, pihaknya juga akan menjelaskan kembali kepada pengurus KBIH kemudian disampaikan lagi kepada jemaah KBIH, sebab sebagian besar jemaah di Kota Tasikmalaya itu anggota KBIH. “InsyaAllah pertemuan dengan KBIH akan dilakukan minggu depan karena sekarang kepala kantor kemenag lagi di Tanggerang dan kasi hajinya juga lagi di Bekasi,” ucapnya.

Ia menuturkan, sembari menerima surat pengumuman pembatalan pemberangkatan calaon jemaah haji, pihaknya akan berkoordinasi dengan para pengurus KBIH “Mungkin minggu depan kita kumpulkan KBIH walaupun mungkin sudah pada tahu, bahwa kebijakan ini bukan kebijakan negara kita tapi Arab Saudi,” kata dia.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *